.

Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dgn bekerja demikian kita hrs membantu orang-orang yg lemah & harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima.

.

.

.

.

..

..

Kamis, 28 Oktober 2010

" Pengaruh Wedhus Gembel Terhadap Maskapai Penerbangan "

LETUSAN MERAPI
Maskapai Belum Terpengaruh Wedhus Gembel
KOMPAS/WAWAN H PRABOWO
Menyaksikan Pesawat Landing--- Warga menyaksikan pesawat yang akan mendarat (landing) di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com -- ANDRE: Debu dan material vulkanik atau biasa disebut wedhus gembel yang menyembur dari mulut Gunung Merapi belum berpengaruh terhadap operasi penerbangan maskapai di Tanah Air.

Namun kita koordinasi intens dengan authority airport. Bila ada larangan terbang maka akan dipatuhi.
-- Ikhsan Rosan

Beberapa maskapai yang dihubungi menyatakan, meskipun Merapi telah beberapa kali memuntahkan laharnya, namun debu vulkanik yang biasa terbang bersama lava belum mengganggu kegiatan penerbangan.


"Namun kita koordinasi intens dengan authority airport. Bila ada larangan terbang maka akan dipatuhi," kata Ikhsan di Jakarta, Rabu (27/10/2010).Meski demikian, maskapai tetap waspada dengan fenomena alam tersebut. Manajer Senior Komunikasi Eksternal Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan mengatakan, pihaknya sangat waspada dengan operasi penerbangan ke Yogyakarta.

Untuk rute Jakarta-Yogyakarta, Garuda melayani penerbangan sebanyak delapan kali pulang-pergi.

Head of Corporate Communication PT Mandala Airlines, Nurmaria Sarosa mengatakan hal senada. Saat ini Mandala melayani rute Jakarta-Yogyakarta-Balikpapan, Jakarta-Yogyakarta-Bandung. "Kita menunggu perintah dari otoritas," kata Nurmaria.

Direktur Niaga Batavia Air Hasudungan Pandiangan dan Manajer Komunikasi Sriwijaya Air, Ruth Hanna Simatupang sebelumnya juga menyatakan penerbangan ke Bandara Adi Sucipto masih normal.

Sementara Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti S Gumay dalam pesan pendeknya mengatakan pihaknya telah menerbitkan Notification of Ash Volcanic Hazards to Airmen (Ashtam) kepada seluruh pilot maskapai penerbangan terbang ke Yogyakarta.

"Kami sudah menerbitkan Ashtam untuk seluruh penerbangan ke Yogyakarta. Dengan tujuan, agar seluruh pilot mewaspadai aktivitas dan dampak kegiatan Gunung Merapi." demikian Herry dalam pesannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

KARYA ANAK BANGSA RW.07

" Karya Anak Bangsa: POHON CEMARA "



" Pohon Cemara "
Puisi Karya: Fadhila K.A, RT.38 // RW.07




ENGKAU BERJAJAR RAPI ...
ANGIN ... SESEKALI ... MELIUKKAN TUBUH-MU ...
BILA NATAL TIBA ... ENGKAU DIHIASI ...
DENGAN ... LAMPU-LAMPU KECIL YANG LUCU ...

BILA KAU ... DILIHAT DENGAN MATA ...
KAU INDAH SEKALI ...
DAN KAU DIHIAS DENGAN ...
BONEKA YANG LUCU DAN CANTIK ...

NATAL TELAH TIBA ...
BAGI SELURUH UMAT NASRANI ...
MENIKMATI NATAL YANG INDAH ...
SAMBIL MEMANDANG POHON CEMARA YANG INDAH ...

... soon ...

... soon ...

" DOA SYAFAAT: "

--- eror ---

Lagu Rohani Kristen Pilihan 2010