.

Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dgn bekerja demikian kita hrs membantu orang-orang yg lemah & harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima.

.

.

.

.

..

..

Minggu, 31 Oktober 2010

" Wisata Mancanegara Batalkan Kunjungan? "

DAMPAK MERAPI
Wisman Batalkan Kunjungan
Wisatawan asing mengunjungi obyek wisata Kaliadem, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (23/10/2010). Meningkatnya status Gunung Merapi dari Waspada menjadi Siaga berdampak pada menurunnya kunjungan wisatawan ke obyek wisata di kaki Gunung Merapi tersebut.

ANDRE:YOGYAKARTA -- Pascaletusan Gunung Merapi, sejumlah wisatawan mancanegara membatalkan rencana kunjungan ke Yogyakarta. Mereka menunggu situasi pulih dan aman bagi kegiatan wisata. Pemerintah diharapkan bertindak cepat dan sigap agar pembatalan itu tak lama.

Mereka tahunya Merapi sudah meluluhlantakkan wilayah Yogyakarta. Padahal, tidak seluruh wilayah DIY terkena dampak Merapi.
-- Flora Izza

Indikasi itu terlihat dari pembatalan pesanan tiket para wisatawan mancanegara tak lama setelah berita letusan Merapi berkembang. "Mereka tahunya Merapi sudah meluluhlantakkan wilayah Yogyakarta. Padahal, tidak seluruh wilayah DIY terkena dampak Merapi. Hanya Sleman yang terkena dampak letusan," kata Sales Manager Garuda Indonesia Flora Izza, Rabu (27/10/2010).

Menurutnya, dari sisi penerbangan, sebenarnya tidak ada gangguan akibat letusan dan debu vulkanik. Maskapai tetap mengoperasikan pesawat sesuai jadwal semula. Hanya saja, penerbangan diminta ekstra-waspada.Garuda berharap segera ada kejelasan dari otoritas pemerintah terkait jaminan keamanan bagi para wisatawan setelah Merapi meletus. "Pernyataan tersebut sangat penting sebagai pedoman mereka. Sejauh ini, otoritas berwenang seperti dinas pariwisata belum memberikan pernyataan apa pun," katanya.

"Jadwalnya tidak ada yang berubah. Sejauh ini penerbangan tidak terimbas apa pun. Akan tetapi, yang jadi masalah adalah jumlah penumpang yang sedikit turun akibat pembatalan dari turis," ujarnya.

Untuk menghindari risiko, Indonesia AirAsia memilih mengalihkan rute penerbangan menuju Yogyakarta. Jika semula penerbangan melintasi wilayah sekitar Merapi, mulai Rabu pagi kemarin rute dialihkan melintasi Cirebon dan Semarang. "Kamis pagi, kalau situasinya sudah normal, rutenya akan kami kembalikan seperti semula," kata juru bicara AirAsia, Audrey Progastama Petriny. AirAsia menjalani rute Jakarta-Yogyakarta sebanyak dua kali sehari, sedangkan Yogyakarta-Singapura sehari sekali.

Perjelas situasi

Secara terpisah, Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) DIY Edwin Ismaedi Himna mengatakan, pihaknya akan segera menggelar pertemuan dengan kalangan maskapai penerbangan, pengelola hotel, dan pemerintah untuk membicarakan dampak pariwisata akibat letusan Merapi.

"Dari informasi yang kami peroleh dari biro perjalanan wisata, banyak wisatawan yang menanyakan soal kondisi Yogyakarta. Mereka meminta kepastian keamanan di Yogyakarta. Mereka baru sekadar bertanya, tetapi belum ada yang membatalkan," paparnya.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

KARYA ANAK BANGSA RW.07

" Karya Anak Bangsa: POHON CEMARA "



" Pohon Cemara "
Puisi Karya: Fadhila K.A, RT.38 // RW.07




ENGKAU BERJAJAR RAPI ...
ANGIN ... SESEKALI ... MELIUKKAN TUBUH-MU ...
BILA NATAL TIBA ... ENGKAU DIHIASI ...
DENGAN ... LAMPU-LAMPU KECIL YANG LUCU ...

BILA KAU ... DILIHAT DENGAN MATA ...
KAU INDAH SEKALI ...
DAN KAU DIHIAS DENGAN ...
BONEKA YANG LUCU DAN CANTIK ...

NATAL TELAH TIBA ...
BAGI SELURUH UMAT NASRANI ...
MENIKMATI NATAL YANG INDAH ...
SAMBIL MEMANDANG POHON CEMARA YANG INDAH ...

... soon ...

... soon ...

" DOA SYAFAAT: "

--- eror ---

Lagu Rohani Kristen Pilihan 2010