.

Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dgn bekerja demikian kita hrs membantu orang-orang yg lemah & harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima.

.

.

.

.

..

..

Jumat, 14 Mei 2010

" Bali Sumbang 45 Persen Devisa Pariwisata "



ANDRE: DENPASAR,BALI
- Pemerintah Provinsi Bali menyumbang devisa sebesar 45 persen dari Rp 34 triliun yang diperoleh dari kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Bali milik kita semua dan merupakan magnet bagi daerah lain untuk memperkenalkan daerahnya.
-- Ida Bagus Kadek Subhiku


Kepala Dinas Pariwisata Bali, Ida Bagus Kadek Subhiku di Denpasar, Jumat (14/5/2010), menyebutkan daerah barometer pariwisata nasional ini memberi kontibusi bagi sektor pariwisata nasional sebesar 35 persen atau sekitar dua juta dari 6,4 juta wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia.

"Bali milik kita semua, dan merupakan magnet bagi daerah lain untuk memperkenalkan daerahnya. Selain Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat telah menjalin kerja sama promosi pariwisata dengan Bali," katanya.

Menurut dia, jumlah pendapatan hotel restoran (PHR) yang diraih provinsi ini langsung diserap masyarakat. "Yang tertinggi adalah Kabupaten Badung senilai Rp 850 miliar, kemudian Denpasar, dan Gianyar," katanya.

Ia mengatakan mendapatkan laporan peningkatan jumlah wisatawan mancanegara dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah setelah melakukan kerja sama promosi pariwisata dengan Bali. "Provinsi Jawa Tengah, dan Jawa Timur juga setiap melakukan misi penjualan, dimana pemerintahnya melakukan promosi tujuan wisata, industrinya menjual produk yang dimilikinya," katanya.

Provinsi Bali terdiri dari delapan kabupaten dan satu kota dengan jumlah penduduk 3,5 juta jiwa ini, masih memiliki kendala infrastruktur, fasilitas, dan keamanan dalam pengembangan pariwisata.

Subhiku menyebutkan provinsi seluas 5.636 kilometer persegi ini memiliki 270 daerah tujuan wisata, 180 di antaranya wisata air, sebagian besar berada di bagian Selatan seperti Garuda Wisnu Kencana, Uluwatu, Tanah Lot, Pantai Sanur, dan Pantai Kuta.

Fasilitas pendukung yang dimiliki adalah 155 hotel berbintang dengan 46 ribu kamar, termasuk pondok wisata dengan 2.175 akomodasi, serta 1.693 restoran. Selain itu, didukung 635 agen perjalanan dengan 5.127 pemandu wisata aktif dari total 8.000 pemandu yang memiliki izin.

Kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah ini terus mengalami peningkatan selama lima tahun terakhir, kecuali pada 2006 sempat mengalami penurunan karena peristiwa bom. Pada 2009 kunjungan wisatawan mancanegara mencapai lebih dari dua juta, dan pada triwulan pertama 2010 telah mencapai 550.000 atau meningkat 18,40 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu. (KOMPAS.COM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

KARYA ANAK BANGSA RW.07

" Karya Anak Bangsa: POHON CEMARA "



" Pohon Cemara "
Puisi Karya: Fadhila K.A, RT.38 // RW.07




ENGKAU BERJAJAR RAPI ...
ANGIN ... SESEKALI ... MELIUKKAN TUBUH-MU ...
BILA NATAL TIBA ... ENGKAU DIHIASI ...
DENGAN ... LAMPU-LAMPU KECIL YANG LUCU ...

BILA KAU ... DILIHAT DENGAN MATA ...
KAU INDAH SEKALI ...
DAN KAU DIHIAS DENGAN ...
BONEKA YANG LUCU DAN CANTIK ...

NATAL TELAH TIBA ...
BAGI SELURUH UMAT NASRANI ...
MENIKMATI NATAL YANG INDAH ...
SAMBIL MEMANDANG POHON CEMARA YANG INDAH ...

... soon ...

... soon ...

" DOA SYAFAAT: "

--- eror ---

Lagu Rohani Kristen Pilihan 2010