.

Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dgn bekerja demikian kita hrs membantu orang-orang yg lemah & harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima.

.

.

.

.

..

..

Jumat, 26 Maret 2010

" Waspadai Kemunculan Demam Berdarah "





ANDRE: JAKARTA - Masyarakat tetap perlu mewaspadai berjangkitnya demam berdarah dengue di tengah perubahan cuaca belakangan ini. Terutama, di daerah-daerah yang selama ini rawan demam berdarah.

Sekretaris Jenderal Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Syahrul Aminullah mengatakan, Kamis (25/3) di Jakarta, pada musim hujan banyak terjadi genangan air yang menjadi habitat nyamuk untuk bertelur dan bertumbuh. Setelah menjadi dewasa, nyamuk menggigit manusia dan menyebarkan penyakit. Nyamuk Aedes aegypti senang bertelur di genangan air bersih.

Peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD) perlu menjadi perhatian dan diantisipasi oleh otoritas kesehatan, terutama di daerah, sehingga tidak terjadi ledakan kasus. Terlebih lagi, demam berdarah dapat berujung pada kematian.

Pencegahan penularan demam berdarah terutama melalui pemberantasan sarang nyamuk secara konsisten dengan membersihkan, menutup, dan mengubur barang yang dapat menjadi sarang nyamuk, serta menaburkan abate pada tempat penampungan air (gerakan 3M).

Dari data Kementerian Kesehatan, sepanjang tahun 2009, penderita DBD tercatat 154.855 orang. Dari kasus yang dilaporkan sepanjang tahun 2009, terdapat 10 provinsi dengan kasus terbanyak, yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Bali, Banten, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.

Sehari sebelumnya, seusai acara peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia, Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan Tjandra Yoga Aditama mengatakan, sejauh ini demam berdarah masih terkendali. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, awal tahun merupakan masa berjangkitnya demam berdarah sampai dengan bulan Maret atau April. ”Kami masih mengamati terus,” ujarnya. Kementerian Kesehatan telah mengirim surat edaran kepada pemerintah daerah berisi imbauan untuk menjalankan upaya pencegahan penularan DBD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.

.

KARYA ANAK BANGSA RW.07

" Karya Anak Bangsa: POHON CEMARA "



" Pohon Cemara "
Puisi Karya: Fadhila K.A, RT.38 // RW.07




ENGKAU BERJAJAR RAPI ...
ANGIN ... SESEKALI ... MELIUKKAN TUBUH-MU ...
BILA NATAL TIBA ... ENGKAU DIHIASI ...
DENGAN ... LAMPU-LAMPU KECIL YANG LUCU ...

BILA KAU ... DILIHAT DENGAN MATA ...
KAU INDAH SEKALI ...
DAN KAU DIHIAS DENGAN ...
BONEKA YANG LUCU DAN CANTIK ...

NATAL TELAH TIBA ...
BAGI SELURUH UMAT NASRANI ...
MENIKMATI NATAL YANG INDAH ...
SAMBIL MEMANDANG POHON CEMARA YANG INDAH ...

... soon ...

... soon ...

" DOA SYAFAAT: "

--- eror ---

Lagu Rohani Kristen Pilihan 2010